© 2008 by CivilARC INDONESIA | civilarc.id

TENTANG

Pada saat ini kami sedang mengerjakan proyek The Hava Ubud, Clover Kitchen & Cafe, Kopi Juara, SumbaSpace, KIOS (e-commerce UMKM NTT), Sumba Culture Trip (platform digital pariwisata budaya Sumba), SABANA (Platform produk pertanian) dan SUPLING (Platform suplier mitra dagang UMKM). Sebelumnya kami juga telah menyelesaikan Sumba.TV, media sosial Sumba The Journey, portal digital Tenun Ikat Sumba, Kantor Pusat Koperasi Wigura Denpasar dan banyak proyek Civil Architecture lain, yang telah selesai dikerjakan sejak 2008 hingga kini.

Herman Umbu Billy
Founder and Principal

Umbu Billy Lahir di Denpasar, 6 Agustus 1985 anak kedua dari Antonius Umbu Lapu (Ayah) dan Rambu Padji Malairu (Ibu), Adik dari Fidelis Umbu Moki (alm), Kakak dari Angelia Rambu Leki, Digna Rambu Bita Emu, Grace Delani Rambu Jola, Suami dari Fransiska Fila Hidayana dan Ayah dari A.A. Umbu Lapu.

Umbu Billy menamatkan studi S1 di Fakultas Teknik Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas University).

Pada 2017 mendirikan SumbaMedia HUB, platform digital yang program awalnya adalah  Sumba.TV, terus berlajar dan mempelajari data analitik Sumba.TV pada tahun 2019 ini juga meluncurkan Sumba Culture Trip, e-commerce KIOS, media sosial Sumba The Journey dan sepcial program Flores Experience.​

Sejak tahun 2008 - saat ini juga sebagai Principal CivilARC INDONESIA (Project Management, Design & Consultant).

Andra Pradipta
Architect

Biasa dipanggil Andra, lahir di Semarang, 31 Agustus 1988. Aktif dan enerjik dengan hobby olahraga dan otomotif. Memiliki kemampuan problem solving yang sangat baik, sehingga sangat bisa diandalkan dalam bekerja sendirian maupun dalam tim.

Andra Pradipta adalah Alumni Arsitektur (2006-2011) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya – Jawa
Timur.

Digna Rambu Bita Emu
Structure Designer

Digna Rambu Bita Emu atau biasa dikenal dengan nama Digna Pagegi Lahir di Waingapu, 16 Juni 1994 anak keempat dari Antonius Umbu Lapu (Ayah) dan Rambu Padji Malairu (Ibu), Adik dari Fidelis Umbu Moki (alm), Herman Umbu Billy, Angelia Rambu Leki, Kakak dari Grace Delani Rambu Jola.

Digna Pagegi adalah lulusan S1 pada Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (2012-2016), saat ini sedang melanjutkan studi Master of Science in Civil Engineering, Northeastern University, Boston, Massachusetts, USA.

I Ketut Supartha
Civil Supervisi

Partha memiliki nama lengkap I Ketut Supartha lahir di Klungkung pada tanggal 13 Maret 1996 anak keempat dari alm. I Wayan Rauh,S.H. (ayah) dan Ni Made Yoni (ibu). Mampu beradaptasi dengan cepat pada wilayah, kondisi serta situasi proyek, menguasai teknis pekerjaan dan bertanggung jawab mengawasi detail pekerjaan dilapangan sehingga kualitas pekerjaan dapat sesuai dengan yang direncanakan.

Partha menempuh studi S1 di Fakultas Teknik Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas University) pada tahun 2014-2018.

A.N. Sukarno
Interior Designer

Ananda Nur Sukarno atau biasa dipanggil Nanda, lahir di Blitar, 8 November 1994. Aktif dan kreatif dengan hobby melukis, & bermain game. Nanda juga seorang penyayang hewan peliharaan.

A.N. Sukarno adalah lulusan SMK Negeri I Blitar (2010-2013) dan saat ini sedang menyelasikan studi S1 Desain Interior Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali.

Temistokles Rana
Architect Supervisi

Temistokles Rana dan biasa di panggil Temi lahir di sebuah kota kecil yang bernama Pagal, yang letaknya di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Provinsi NTT pada hari Sabtu tanggal 21 Desember Tahun 1991. Temi menyukai dunia Desain dan Teknik dalam Arsitektur sangat menarik untuk didalami dan menjadi sebuah pengalaman yang berarti jika bisa dijadikan sebuah profesi yang berkaitan denganya. Temi alumni S1 Teknik Arsitektur Universitas Udayana.

Farid Syarifudin
Project Admin

Ahmad Farid Syarifudin Irsyadi atau biasa dipanggil farid, lahir di Denpasar 4 Maret 1996, anak ke 2 dari Taufik Al Irysad Alm. (ayah) dan Ayu Wahyu Ningsih (Ibu), adik dari Yunita Ayu Wanindya, S.Pd. Sangat menyukai Musik, Film, dan Kucing serta memiliki Hobby Traveling. Mampu berdaptasi dengan lingkungan sekitar terutama dalam pekerjaan lapangan/proyek. Farid adalah Alumni S1 Teknik Sipil (2015-2019) Universitar Mahasaraswati Denpasar

Siswan Dewi
Marketing Communication 

Siswan Dewi dilahirkan di Denpasar, 09 Februari 1995. Menempuh pendidikan Strata 1 Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Udayana. Aktif terlibat sebagai Volunteer di Lembaga Kebudayaan Kompas Gramedia Group, Bentara Budaya Bali (2013-sekarang). Peserta Workshop Penyutradaraan Tingkat Dasar & Menengah oleh Pusbang Film, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, (2017) dan sempat menjalani Program Internship di Dapur Film, Jakarta (Production House) (2018). Saat ini sebagai Marketing Communication dalam Sumba Media HUB.

Ela Pagegi
Documentation

Grace Delani Rambu Jola atau biasa dikenal dengan nama Ela Pagegi Lahir di Waingapu, 18 Maret 1996 anak bungsu (kelima) dari Antonius Umbu Lapu (Ayah) dan Rambu Padji Malairu (Ibu), Adik dari Fidelis Umbu Moki (alm), Herman Umbu Billy, Angelia Rambu Leki, dan Digna Rambu Bita Emu.

Ela Pagegi menamatkan studi S1 pada Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas University).

Bayu Bendesa
Quantity Surveyor

Bayu Bendesa memiliki nama lengkap Nyoman Bayu Kurniawan
Bendesa lahir di Mataram pada tanggal 25 Agustus 1997, anak ketiga dari I Wayan Bendesa, S.H. (ayah) dan Ni Made Astika, S.Pd. (ibu), Adik dari Wayan Rachmawati Mas Budiary, S.E. dan Made Nugraheni Mas Budiarty. Sangat menyukai seni audio dan visual berupa music, film, dan sebagainya.

Bayu sedang menempuh studi S1 di Fakultas Teknik Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas University).

Hanne Ara
Audio Visual Creative Production

Hanne Tenggania Waasu Rini Ara dilahirkan di Ruteng, 13 Maret. Telah menempuh pendidikan Strata 1 di Fakultas Pertanian, Universitas Udayana. Menggeluti dunia videografi sejak tahun 2017 dan menggemari film pendek, serta visual poetry.  Saat ini aktif sebagai Creative Production Director Sumba.Tv, Freelance Photographer & Videographer, Wedding Organizer, serta Gitaris Band.

I Gede Joni Suhartawan
Broadcasting Consultant

Gede Joni lahir di Singaraja, 13 Mei 1962, menamatkan studi S1. Ilmu Komunikasi, FISIPOL, Universitas Gadjah Mada, Jogyakarta. Penulis Buku Ini Broadcasting (2018) yang ditulis berdasarkan pengalaman hidupnya lebih dari 20 tahun  di dunia Broadcasting mulai dari RRI Nusantara II Yogyakarta, SCTV, TV 7, Transcorp, Dewata TV (Kompas TV), Alam TV (NET) hingga Sumba.TV.