Cari
  • Herman Umbu Billy

WAIBAKUL.CITY CREATIVE "SPACE"

BERPIKIR EKSPLORATIF


Steve Jobs tak pernah belajar IT, demikian juga dengan Bill Gates, Mark Zuckerberg, Jeff Bezoz, dan begitu juga Larry Page. Mereka manusia biasa seperti kita, namun mereka ‘Berpikir Eksploratif’ bukan ‘eksploitatif’.


Produk datang dan pergi, tetapi human needs selalu ada dan untuk mengenalinya Manusia harus melakukan ‘EKSPLORASI’. Tujuan utama digagasnya WCCF adalah mendorong banyak anak-anak muda di Waibakul - Sumba Tengah untuk berpikir dan bertindak eksploratif seperti yang telah dilakoni oleh @elson_sanggar_osa dan kawan-kawan di Sanggar OSA, @natasyarambu dengan UMA WAI, @pagegiela @deppanatalia dengan tenunikatsumba.com.


WCCF (Waibakul.City creative forum) akan bekerjasama dan didukung oleh Pemda Kabupaten Sumba Tengah, ICCN, SumbaMedia HUB, Sumba.TV, Sanggar OSA, UMA WAI, seluruh pelaku, insan maupun komunitas kreatif di kota Waibakul - Sumba Tengah, NTT. Pada 13 Ferbruari 2020 telah terselenggara WCCF edisi perdana berlokasi di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Sumba Tengah di Makatul, Waibakul.City. Forum bersepakat mulai diprosesnya pembangunan Waibakul.City Creative "SPACE" yang akan menjadi sarana pendorong terbentuknya ekosistem kreatif di kota Waibakul.


SPACE adalah ruang kreatif yang disediakan bagi para insan maupun komunitas kreatif yang dalam pengelolaannya memaksimalkan peran dan sinergisitas diantara lima komponen utama penggerak ekonomi kreatif yaitu: Komunitas, Pemerintah, Akademisi, Bisnis dan Media.









0 tampilan

© 2008 by CivilARC INDONESIA | CIVILARC.ID