Cari
  • Herman Umbu Billy

Peluang Bisnis Baru di PERTASHOP

Diperbarui: Nov 1

BUMN Pertamina meluncurkan layanan baru bernama Pertashop guna menjangkau masyarakat luas yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM). Pertashop merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU.



Pada situs Pertamina diterangkan skema bisnis Pertashop terbagi menjadi dua, yaitu; pertama dengan biaya investasi dan biaya operasional ditanggung oleh mitra, dan yang kedua biaya investasi ditanggung oleh PT. Pertamina dan biaya operasional oleh mitra. Apabila biaya investasi dan operasional ditanggung oleh mitra diperkirakan biaya yang diperlukan sekitar 250 juta rupiah, sementara apabila investasi ditanggung Pertamina maka biaya sekitar 80 juta rupiah.


Dengan kapasitas tangki penyimpanan 3 KL upper ground, direkomendasikan ekomendasi omzet 400 liter per hari. Sementara produk ritel yang dijual adalah Petamax, Dexlite, LPG Non Subsidi, Pelumas.


Kriteria mitra Pertashop Bagi masyarakat yag ingin mendaftar sebagai mitra Pertashop Pertamina, berikut ini kriterianya: Memiliki legalitas usaha berbentuk Badan Usaha dan atau Badan Hukum (CV ,Koperasi ,PT), dengan kelengkapan dokumen legalitas berupa KTP ,NPWP ,Akta Perusahaan. Memiliki atau menguasai lahan untuk pengoperasian Pertashop dan mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa.


CIVILARC.ID - CV. Sumba Karya Media juga dipercaya sebagai salah satu agen distributor penjualan dan pemasaran PERTASHOP.











74 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua